Unduh Instagram di iPad: kelebihan dan kekurangan

instagram di ipad

Dengan cara ini, Anda akan mengizinkan iPad untuk menemukan tidak hanya aplikasi yang dirancang untuk itu, tetapi juga aplikasi yang, meskipun dibuat untuk iPhone, juga dapat bekerja di iPadOS. Instagram, tentu saja, adalah salah satunya. Proses penginstalan akan sama seperti yang lain dan dalam beberapa detik Anda akan memiliki aplikasi yang siap di tablet Anda.

Bahkan, versi yang Anda unduh akan sama dengan yang ada di iPhone. Dengan setiap pembaruan aplikasi iOS, itu juga akan muncul di iPad Anda seperti yang lain. Dan itulah, pada tingkat teknis, seolah-olah Instagram mengira iPad Anda sebenarnya adalah iPhone.

Kekurangan utama

Setelah Anda mengunduh aplikasi, Anda akan melihat bahwa itu adalah berfungsi penuh, memiliki antarmuka yang identik dengan Instagram di iPhone. Dan justru di situlah letak kelemahan aplikasi di iPad: terlalu identik dengan iPhone karena, seperti yang kami katakan, pada akhirnya masih versi iOS yang sama, hanya di layar lebar.

Pertama-tama, apa pun model iPad yang Anda miliki, aplikasinya tidak memenuhi seluruh layar, menyisakan beberapa bingkai hitam yang bisa dibilang cukup asing dipandang mata. Meskipun, ya, ini memungkinkan Anda untuk melihatnya dalam dua cara: satu tanpa memperbesar dalam format kecil dan lainnya dengan memperbesar lebih dekat, tetapi membuat kualitas kontennya lebih rendah biasa.

cara melihat instagram di ipad

Di sisi lain, aplikasi hanya dapat digunakan secara vertikal seperti iPhone. Anda dapat memutar tablet sebanyak yang Anda inginkan sehingga, tidak peduli seberapa banyak itu terdeteksi dan digunakan secara horizontal, aplikasi akan tetap tidak bergerak, memaksa Anda untuk menoleh atau, lebih logis, untuk memutar layar kembali. Oleh karena itu, kami melihat bahwa banyak yang hilang sehubungan dengan apa yang bisa menjadi aplikasi Instagram yang dirancang dan dipikirkan dengan baik untuk iPad.

Mengapa Instagram tidak ada di iPadOS?

Pada titik ini dan setelah melihat kekhasan aplikasi ini, Anda pasti bertanya pada diri sendiri pertanyaan itu. Tidak kurang jika kita memperhitungkan bahwa ini adalah salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan di dunia dan yang menghasilkan jutaan dan jutaan euro pendapatan setiap tahun untuk perusahaan induknya, Meta.

Penjelasan resmi meta

Ketika Instagram awalnya dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada 2010, itu adalah aplikasi khusus seluler. Namun, 2 tahun kemudian diakuisisi oleh apa yang kemudian disebut Facebook (sekarang Meta) dan dengan ini diyakini bahwa aplikasi tersebut dapat memperluas cakrawala dan, antara lain, secara resmi mencapai tablet Apple. Tak satu pun dari itu terjadi, hanya memiliki kemungkinan untuk memaksakan kompatibilitas tertentu dengan metode yang dijelaskan di atas.

Secara resmi mereka tidak pernah terlalu banyak memberikan penjelasan tentang hal itu dan itu adalah bahwa, meskipun fakta bahwa pengguna mengklaimnya, mereka yang memiliki kesempatan untuk bertanya tidak melakukannya. Yang relevan adalah bahwa CEO aplikasi, Adam Mosseri, membuat beberapa pernyataan pada tahun 2020 di mana dia memberikan a penjelasan yang tidak masuk akal: biaya pengembangannya tinggi.

Adam Mosseri

Adam Mosseri, CEO Instagram

Dan kami katakan itu tidak masuk akal karena Meta adalah salah satu perusahaan dengan tingkat pendapatan tertinggi di dunia, termasuk dalam lima besar bersama Apple, Google, Amazon dan Alphabet (Google). Oleh karena itu, mendengarkan orang yang bertanggung jawab atas salah satu aplikasi mereka membuat alasan untuk biaya investasi tampaknya aneh untuk sedikitnya. Dan kami menekankan investasi karena, sesuai dengan pangsa pasar iPad, akan ada jutaan pengguna yang akan mengunduhnya.

Rencana pengembangan

Terlepas dari alasan yang dibuat oleh CEO-nya, telah diketahui oleh sumber yang dekat dengan Meta bahwa perusahaan tidak mengesampingkan pembuatan aplikasi yang dibuat seratus persen untuk iPad di masa depan. Kedengarannya kontradiktif berdasarkan hal di atas, tetapi bahkan Mosseri sendiri menjatuhkannya dalam intervensi seperti yang telah kami kutip di atas.

Meta memiliki beberapa front terbuka di ekosistem Apple, seperti yang terkait dengan Ada apa, aplikasi bintang lainnya. Perusahaan memiliki tujuan untuk mengintegrasikan aplikasi perpesanan di iPad dan Apple Watch. Dan dengan mempertimbangkan bahwa mereka jarang melakukan pengembangan paralel, meskipun mereka memiliki kapasitas itu, ada kemungkinan bahwa mereka memprioritaskan yang lain sebelum Instagram.

Dan dengan cara yang kontroversial, itu bisa masuk akal. Perlu diingat bahwa meskipun Instagram adalah aplikasi yang juga sangat fokus untuk menikmati konten orang lain, ia mencoba untuk memaksimalkan kreasinya sendiri. Dan mengetahui bahwa iPad bukanlah perangkat terbaik untuk membuat konten sementara seperti Stories (baik untuk kualitas dan kenyamanan), kami dapat memahami posisinya tetap eksklusif untuk seluler.

Bagaimanapun, dan meskipun kami ingin mengatakan sebaliknya, tidak ada tanggal yang ditandai dan kami bahkan tidak bisa membuat perkiraan. Instagram akan datang ke iPad suatu hari nanti mereka membuat kita berpikir, tetapi tampaknya tidak dalam jangka pendek. Bagaimanapun, jika ada informasi baru tentangnya, di pos yang sama ini Anda dapat menemukan informasi terbaru.

Ada lebih banyak kasus serupa

Meskipun alasan yang mengarahkan setiap pengembang untuk menerapkan atau tidak aplikasi untuk iPad sangat berbeda dan tidak dapat dibandingkan, sebenarnya metode penginstalan tidak unik untuk Instagram. Meskipun sebagian besar aplikasi “besar” dan “populer” memiliki versi untuk keduanya, ada aplikasi lain yang, karena kurangnya pengembangan, memungkinkan integrasi versi iOS dengan batasan yang sama dengan versi Meta.

Aplikasi iPhone Mac App Store

Semua ini karena, pada akhirnya, arsitektur chip iPhone dan iPad dibagi, dengan cara yang sama bahwa sistem operasi masing-masing pada dasarnya identik, meskipun ada perbedaan fungsional. Dan hal serupa juga terjadi di Mac dengan chip Apple Silicon, yang juga memiliki arsitektur yang sama, memungkinkan versi aplikasi iOS, tetapi juga dengan keterbatasan visual dan tanpa adaptasi 100% ke macOS.