Cara mengetahui siklus baterai yang dimiliki iPad

Tidak adanya indikator seolah-olah itu terjadi pada iPhone

Sejak kedatangan iOS 11, iPhone menawarkan fungsionalitas dalam pengaturannya yang memungkinkan mengetahui kesehatan baterai, memiliki 100% sebagai persentase yang menunjukkan keadaan penuh. Ini kemudian ditambahkan ke Apple Watch yang menjalankan watchOS 7. Namun kami tidak menemukan informasi ini di iPad. Alasan mengapa Apple tidak mengimplementasikannya tidak diketahui.

Apple memberikan sedikit informasi tentang pengaturan baterai iPad. Satu-satunya hal yang kami temukan di bagian itu adalah konsumsi baterai dalam 24 jam terakhir dan 10 hari terakhir. Kita juga bisa melihat grafik konsumsinya, jam pemakaiannya, dan bahkan aplikasi yang paling banyak menghabiskannya. Mungkin menarik untuk melihat seberapa besar otonomi yang diberikan tablet, tetapi tentu saja tidak cukup untuk mengetahui apakah status baterainya ideal.

Periksa siklus baterai

Mungkin pada beberapa kesempatan Anda telah membaca atau mendengar tentang siklus pengisian dan ini adalah salah satu nilai yang paling relevan untuk diketahui tentang baterai. Di sini kami memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang nilai ini di iPad, serta cara mengetahuinya dan cara mengetahui apakah perangkat dalam kondisi baik atau buruk berdasarkan itu.

Apa yang dianggap sebagai siklus pengisian?

Tidak seperti komputer desktop dan perangkat lain yang bekerja disesuaikan dengan arus, iPad dan perangkat lain yang menggunakan baterai dapat bekerja dengan tepat berkat itu. Dianggap bahwa satu siklus telah dikonsumsi ketika semua daya baterai telah dikonsumsi. Meski lebih tepatnya, siklus tersebut sebenarnya selesai ketika iPad telah terisi 100%, meski tidak harus dalam sekali pengisian daya.

Masalah baterai iPad Pro

Yang terakhir kami maksudkan bahwa jika, misalnya, Anda mengisi daya iPad dari 0% hingga 10% sekali, serta dari 90% hingga 100% atau serupa, Anda tidak akan menggunakan siklus penuh. Itu hanya akan selesai jika sudah terisi 100% baik sekali atau beberapa kali. Jadi, melanjutkan dengan contoh, siklus pengisian penuh juga bisa terjadi saat tablet diisi 10 kali dari 90% hingga 100%.

Periksa dari iPad itu sendiri

Ada trik yang tidak terkenal yang dapat digunakan untuk mengetahui siklus pengisian daya yang dimiliki iPad Anda. Bahkan, itu diperoleh dari database yang terhubung dengan perangkat lunak yang digunakan oleh spesialis Apple ketika mereka pergi ke dukungan teknis dan perlu mengetahui informasi itu. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini yang, meskipun terdengar aneh, sebenarnya sangat sederhana:

  1. Buka Pengaturan dan pergi ke Privasi.
  2. Geser ke bagian bawah layar dan ketuk “Analisis dan peningkatan”.
  3. Sekarang akses “Analisis data”.
  4. Setelah di sini temukan “log-agregat”. Anda akan melihat daftar besar data yang muncul, tetapi mereka diurutkan berdasarkan abjad dan itu akan membantu Anda menemukannya lebih cepat.
  5. Klik “log-agregated” yang ada di bawah, karena ini akan menjadi yang berisi data terbaru.pemeriksaan siklus baterai ipad
  6. Sebuah teks besar akan muncul, yang kami sarankan Anda salin untuk menghindari melakukan pencarian manual yang sangat membosankan.
  7. Buka catatan atau dokumen teks lain yang memungkinkan Anda menempelkan teks yang disalin.
  8. Jika Anda menggunakan Catatan, Anda dapat menemukan opsi untuk mencari di tiga titik opsi. Jika Anda menggunakan keyboard fisik, tekan tombol cmd+F untuk membuka kotak pencarian.
  9. Di kotak pencarian ketik “jumlah siklus baterai” (tanpa tanda petik).

nomor siklus baterai ipad

Setelah Anda menemukan bidang yang disebutkan di poin terakhir, Anda akan dapat mengamati bahwa di bawah ini, di antara serangkaian karakter, sebuah angka muncul. Sehat jumlah itu sesuai dengan jumlah siklus pengisian daya iPad Anda telah selesai.

Aplikasi yang dapat menawarkan data

Meskipun metode sebelumnya sangat efisien dan benar-benar membutuhkan waktu beberapa detik untuk melakukannya, sebenarnya ini bukan satu-satunya cara untuk mengetahui data siklus baterai. Ada beberapa aplikasi yang, dengan kurang lebih berhasil, menawarkan informasi ini kepada Anda disertai dengan beberapa informasi lain yang juga terkait dengan baterai iPhone dan yang mungkin menarik. Beberapa yang paling menonjol di dalamnya adalah ini:

Status Sistem: bagaimana monitor
Status Sistem: bagaimana monitor
pengujian baterai
pengujian baterai
Daya tahan baterai
Daya tahan baterai
Pemeriksa Masa Pakai Baterai
Pemeriksa Masa Pakai Baterai

Bagaimana cara mengetahui apakah statusnya baik atau buruk?

Pada titik ini, tidak peduli berapa banyak data yang Anda ketahui, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang dapat mereka lakukan untuk Anda. Seperti yang dijelaskan oleh teknisi Apple, dianggap bahwa baterai iPad mulai aus dari 1.000 siklus pengisian dayayang memberikan umur yang cukup panjang, meskipun itu tidak berarti bahwa kerusakan tidak diketahui sebelumnya.

Perangkat lunak bisa menyesatkan

Meskipun 1.000 siklus belum tercapai, sangat mungkin bahwa kerusakan baterai akan mulai terlihat, yang terlihat dengan otonomi yang lebih rendah. Tentu saja, perlu diingat bahwa itu tidak selalu karena keausan, karena ada beberapa kesempatan di mana iOS menghasilkan lebih banyak konsumsi daripada yang seharusnya. Dalam kasus tersebut, ada dua solusi efektif untuk mengakhiri masalah:

  • Perbarui iPhone ke versi terbaru yang tersedia. Jika Anda sudah berada di dalamnya, Anda harus menunggu yang lain untuk memperbaiki masalah ini. Kami ingat bahwa Apple merilis setidaknya satu pembaruan iOS setiap 1-2 bulan.
  • Memulihkan sistem operasi dan, jika memungkinkan, melalui iTunes/Finder di komputer. Setelah Anda melakukannya, atur telepon tanpa cadangan (beberapa data seperti foto, catatan, kalender, dan lainnya akan disimpan jika disinkronkan dengan iCloud).

Jika Anda merasa perlu mengganti baterai

Hal tersebut di atas tentunya akan berfungsi untuk menghilangkan segala kemungkinan masalah pada baterai yang berasal dari software tersebut, sehingga jika setelah itu Anda terus mengalami masalah dan/atau siklus pengisian telah melebihi 1.000 atau mendekati itu, terbukti baterainya sudah aus. keluar kamu harus buat janji temu dengan dukungan teknis Apple atau, jika gagal, dengan SAT (Layanan Teknis Resmi).

perbaikan baterai ipad

Harus dikatakan bahwa Apple tidak mengganti baterai iPad seperti itu, tetapi apa yang ditawarkannya adalah penggantian perangkat dengan yang diperbaharui. Jika masalah ditemukan karena cacat pabrik dan juga tim masih dalam garansi Ini akan gratis, meskipun dalam kasus lain Anda harus membayar biaya terminal pengganti.